Contoh Pidato dalam bahasa inggris tentang narkoba

Ini kami bagikan untuk Contoh Pidato dalam bahasa inggris tentang narkoba untuk anda yang membutuhkan Contoh Pidato dalam bahasa inggris tentang narkoba tersebut yang kami sampaikan sangat lengkap sekali, sehingga anda bisa Contoh Pidato dalam bahasa inggris tentang narkoba yang kami sampaikan dibawah ini sehingga bisa bermainfaat buat anda dan teman-teman anda yang memang membutuhkan semangat didalam kehidupan mereka karena untuk Contoh Pidato dalam bahasa inggris tentang narkoba adalah salah satu aspirasi yang ditunjukkan untuk semua orang sehingga orang yang mendengar Contoh Pidato dalam bahasa inggris tentang narkoba bisa mengerti dan faham tentang isi ari Contoh Pidato dalam bahasa inggris tentang narkoba tersebut.

Memang membuat Pidato harus ada pertimbangan dan sesuai dengan adat istiada juga karena melenceng sedikit saja saat anda melakukan Pidato tersebut maka akan menjadi masalah sangat besar sekali dan dipastikan anda akan dimusuhi dan juga diadili, untuk itu membuat Pidato harus dengan pertimbangan matang dikarenakan anda akan membacakan didapan umum dan banyak sekali orang yang mendengarkan pidato tersebut.

Dengan hal itulah admin akan sampaikan selengkapnya kepada anda tentang Contoh Pidato dalam bahasa inggris tentang narkoba tersebut dibawah ini tentunya semoga bisa menjadi bermanfaat untuk anda yang ingin sekali membuat Contoh Pidato dalam bahasa inggris tentang narkoba yang sama  dengan Contoh Pidato dalam bahasa inggris tentang narkoba ini.

Assalamualaikum wr wb.

The honorable the school headmaster, teachers, staff, and all the invited guests.

Let us say gratitude to God who has given His mercy and grace so that we are able to be here for attending a drug counseling program.

Ladies and gentlemen,

The addictive drug is a kind of drug which is often misused and causes a lot of problems on one’s nerves. Drug abusing can cause nerve damage, resulting the addiction, and dependence. The use of drugs that does not fit to the existing rules is now easily found in many levels of society.

When the drug is used, then some effects are to be obtained by the users. First, the drug is able to provide peace to them and makes them unconscious. When used in excess, the drug can even result in death. Then, it can also lead to stimulation and arousal which will be high on something so that it is widely used by workers to provide spirit and enthusiasm.
Baca juga:  Contoh Percakapan Bahasa Inggris di Rumah Sakit dan Terjemahannya

Ladies and gentlemen,

Drugs are not only used by adults, but its abuse has been committed by teenagers. In Indonesia, we often see a lot of kids who use drugs and they even have been addicted. Of course, the use of those addictive substances causes wide bad impacts for them. They will experience a change in behavior, lowering the quality of work, potentially causing crime, and experience health problems that lead to death.

We as teachers and parents, should prevent this abuse. We can make a variety of programs and activities such as playing music, exercising, making learning clubs, and other social activities. In essence, we make a variety of activities aimed at diverting the attention of the students, so they are not tempted by drugs anymore.

Ladies and gentlemen,

In addition to providing programs that make them do not remember drugs, we are also supposed to provide moral education and knowledge to them about the dangers of drugs, and various consequences of the drug abuse.

Let us do a variety of businesses over consistently and never giving up. I am sure, we can eradicate the drugs abuse in Indonesia.

I think that’s all I can say and thank you for your attention.

Wassalamualaikum. Wr. Wb.

Terjemahan dari Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Narkoba Singkat

Assalamualaikum wr wb.

Yang terhormat bapak kepala Sekolah, guru, staf, dan semua tamu undangan.

Marilah kita ucapkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan karunia-Nya sehingga kita mampu berada disini untuk menghadiri sebuah acara penyuluhan narkoba.

Bapak dan ibu sekalian,

Narkoba merupakan obat yang sering disalahgunakan sehingga menimbulkan banyak sekali masalah pada syaraf seseorang. Penyalahgunaan narkoba bisa menimbulkan kerusakan syaraf, mengakibatkan ketagihan serta ketergantungan. Penggunaan narkoba yang tidak sesuai aturan saat ini banyak terjadi di masyarakat.

Ketika narkoba digunakan, maka terdapat efek yang akan diperoleh oleh si pengguna. Pertama, narkoba mampu memberikan ketenangan kepada pemakai dan membuat mereka tidak sadarkan diri. Apabila digunakan secara berlebihan, maka narkoba bisa mengakibatkan kematian. Kemudian, narkoba juga bisa menimbulkan rangsangan dan gairah yang tinggi terhadap sesuatu sehingga narkoba banyak dipakai oleh para pekerja untuk memberikan semangat bagi mereka.

Bapak dan ibu sekalian,

Narkoba tidak hanya digunakan oleh orang-orang dewasa, namun penyalahgunaannya sudah dilakukan oleh remaja yang berusia belasan tahun. Di Indonesia, kita sering melihat banyak sekali anak-anak yang menggunakan narkoba bahkan sudah ketergantungan. Tentu saja, penggunaan zat adiktif tersebut memberikan dampak yang luas dan menyeluruh bagi mereka. Mereka akan mengalami perubahan perilaku, menurunkan kualitas kerja, berpotensi menimbulkan kriminalitas, dan siswa bisa mengalami gangguan kesehatan yang menyebabkan kematian.

Kita sebagai guru dan orang tua, seharusnya mencegah adanya penyalahgunaan narkoba. Kita bisa membuat berbagai program dan kegiatan seperti bermain musik, berolah raga, membuat klub-klub belajar, dan berbagai kegiatan sosial. Pada intinya, kita membuat berbagai macam kegiatan yang bertujuan untuk mengalihkan perhatian siswa, agar mereka tidak tergoda dengan narkoba.
Bapak dan Ibu sekalian,

Selain memberikan program-program yang membuat mereka tidak mengingat narkoba, kita juga seharusnya memberikan pendidikan moral dan pengetahuan kepada mereka tentang bahaya narkoba, dan berbagai macam akibat yang ditimbulkan dari narkoba.

Marilah kita lakukan berbagai usaha di atas secara konsisten dan pantang menyerah. Saya yakin, kita bisa memberantas narkoba yang ada di Indonesia.

Saya pikir itulah yang bisa saya sampaikan dan terima kasih atas perhatian Anda.

Wassalamualaikum. Wr. Wb.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Pidato dalam bahasa inggris tentang narkoba