Contoh Pidato ekstemporan pendidikan

Ini kami bagikan untuk Contoh Pidato ekstemporan pendidikan untuk anda yang membutuhkan Contoh Pidato ekstemporan pendidikan tersebut yang kami sampaikan sangat lengkap sekali, sehingga anda bisa Contoh Pidato ekstemporan pendidikan yang kami sampaikan dibawah ini sehingga bisa bermainfaat buat anda dan teman-teman anda yang memang membutuhkan semangat didalam kehidupan mereka karena untuk Contoh Pidato ekstemporan pendidikan adalah salah satu aspirasi yang ditunjukkan untuk semua orang sehingga orang yang mendengar Contoh Pidato ekstemporan pendidikan bisa mengerti dan faham tentang isi ari Contoh Pidato ekstemporan pendidikan tersebut.

Memang membuat Pidato harus ada pertimbangan dan sesuai dengan adat istiada juga karena melenceng sedikit saja saat anda melakukan Pidato tersebut maka akan menjadi masalah sangat besar sekali dan dipastikan anda akan dimusuhi dan juga diadili, untuk itu membuat Pidato harus dengan pertimbangan matang dikarenakan anda akan membacakan didapan umum dan banyak sekali orang yang mendengarkan pidato tersebut.

Dengan hal itulah admin akan sampaikan selengkapnya kepada anda tentang Contoh Pidato ekstemporan pendidikan tersebut dibawah ini tentunya semoga bisa menjadi bermanfaat untuk anda yang ingin sekali membuat Contoh Pidato ekstemporan pendidikan yang sama  dengan Contoh Pidato ekstemporan pendidikan ini.

     Assalamualaikum... Wr. Wb...

Bapak ibu guru yang saya hormati, dan teman-teman semua yang saya banggakan. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas berkat rahmatNya kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat tanpa kekurangan suatu apapun. Solawat dan salam tidak lupa kita panjatkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW yang senantiasa kita harapkan syafaatnya di hari akhir nanti. Hadirin yang berbahagia, di era globalisasi seperti sekarang ini kita seakan semakin dimanjakan oleh teknologi yang semakin canggih, Internet seolah menjadi kebutuhan pokok dalam kehidupan kita, dengan internet kita bisa mendapatkan informasi apapun yang kita butuhkan, teknologi ini sekarang semakin mudah diakses oleh siapapun baik tua ataupun muda.Kemudahan komunikasi yang kita dapatkan sangat membantu kehidupan sehari-hari kita, bahkan telah banyak orang yang menjadi kaya karena internet.

    Namun sayangnya banyak pihak yang menyalahgunakan teknologi internet ini, contohnya saja semakin maraknya pornografi, penipuan, pembajakan, dan masih banyak lagi. Jejaring sosial seperti facebook, tweeter, instagram dan masih banyak lagi yang lain sebagai media untuk kita bersosialisasi dengan orang di seluruh belahan dunia kadang sering pula disalahgunakan. Internet juga menjadi salah satu gerbang masuknya budaya-budaya asing yang kadang tidak sesuai dengan budaya kita. Kita bisa lihat generasi muda kita yang sudah semakin teracuni oleh budaya barat yang sangat bertolak belakang dengan budaya Indonesia sebagai negeri timur yang sangat menjunjung tinggi norma kesopanan. Kita bisa lihat pemuda-pemuda kita yang sepertinya sangat bangga mengenakan pakaian-pakaian yang serba minim yang sebenarnya tidak sopan menurut budaya kita.

    Oleh karena itu, hadirin yang saya hormati, kita harus pandai-pandai menyaring segala hal yang kita dapat di era globalisasi sekarang ini. Budaya asing sebenarnya tak semuanya buruk, namun kita harus bisa memilah mana yang baik dan mana yang buruk bagi kita. Akhir kata, saya ucapkan terimakasih atas perhatian hadirin. Saya mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang sesuai...

Wassalamualaikum Wr.Wb

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Pidato ekstemporan pendidikan