Contoh Pidato dalam bahasa indonesia

Ini kami bagikan untuk Contoh Pidato dalam bahasa indonesia untuk anda yang membutuhkan Contoh Pidato dalam bahasa indonesia tersebut yang kami sampaikan sangat lengkap sekali, sehingga anda bisa Contoh Pidato dalam bahasa indonesia yang kami sampaikan dibawah ini sehingga bisa bermainfaat buat anda dan teman-teman anda yang memang membutuhkan semangat didalam kehidupan mereka karena untuk Contoh Pidato dalam bahasa indonesia adalah salah satu aspirasi yang ditunjukkan untuk semua orang sehingga orang yang mendengar Contoh Pidato dalam bahasa indonesia bisa mengerti dan faham tentang isi ari Contoh Pidato dalam bahasa indonesia tersebut.

Memang membuat Pidato harus ada pertimbangan dan sesuai dengan adat istiada juga karena melenceng sedikit saja saat anda melakukan Pidato tersebut maka akan menjadi masalah sangat besar sekali dan dipastikan anda akan dimusuhi dan juga diadili, untuk itu membuat Pidato harus dengan pertimbangan matang dikarenakan anda akan membacakan didapan umum dan banyak sekali orang yang mendengarkan pidato tersebut.

Dengan hal itulah admin akan sampaikan selengkapnya kepada anda tentang Contoh Pidato dalam bahasa indonesia tersebut dibawah ini tentunya semoga bisa menjadi bermanfaat untuk anda yang ingin sekali membuat Contoh Pidato dalam bahasa indonesia yang sama  dengan Contoh Pidato dalam bahasa indonesia ini.

Pidato Bahasa Indonesia Tentang Kenakalan Remaja

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Pertama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat alloh SWT yang telah memberikan kesempatan kepada kita semua dapat berkumpul dan bertatap muka di tempat yang insyaallloh dimulyakan oleh alloh SWT.

Solawat serta salam semoga terlimpah curahkan kepada nabi kita yakni habibana wanbiyyana Muhammad SAW, kepada para keluarganya, kepada para sahabatnya, kepada tabi'in tabi'atnya , dan kepada kita selaku umatnya semoga diyaumil akhir diberikan safaat olehnya , amin.

Dan kepada Yth. Bapak/Ibu... yang saya hormati dan teman-teman semua yang saya cintai, kita semua tentunya tahu dan menyadari betapa banyak terjadinya kenakalan remaja saat ini, dengan perbuatan negatif dan menyimpang di masyarakat. Seperti sudah mengenal rokok dan narkoba, yang pada awalnya hanya mencoba dan menjadi ketagihan sampai kecanduan. Adapun penyebab masalah dari kenakalan remaja ini yang diakibatkan dari kesalahan orang tua dalam cara mendidik atau orang tua yang terlalu sibuk sehingga tidak sempat memperhatikan anak mereka, atau juga karena pergaulan remaja saat ini yang sudah terjerumus dengan pergaulan yang salah. Boleh saja kita mempunyai banyak teman, namun kita juga harus berhati-hati untuk memilih teman, agar kita tidak terjerumus pada pergaulan yang salah.

Masih banyak lagi kenakalan remaja yang terpengaruh oleh pergaulan yang salah, seperti mabuk-mabukan, tawuran antar pelajar, geng motor, dan bahkan hal tersebut banyak menimbulkan korban dari banyak remaja yang terlibat dalam pergaulan yang salah. Mari kita jauhi perilaku-perilaku menyimpang tersebut, karena hal tersebut hanya akan merugikan diri sendiri. Gunakanlah masa-masa remaja dengan hal positif dan bermanfaat bagi diri sendiri, orang tua dan juga bangsa.

Teman-temanku yang saya banggakan, selektiflah dalam mencari teman dan tetap ingatlah bahwa tak ada satupun orang tua yang menginginkan ananya berperilaku buruk. Sampai disini yang dapat saya sampaikan dalam pidato ini,mohon maaf atas segala kesalahannya.


wassalamu'alaikum Wr.Wb

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Pidato dalam bahasa indonesia