Contoh Pidato cinta tanah air

Ini kami bagikan untuk Contoh Pidato cinta tanah air untuk anda yang membutuhkan Contoh Pidato cinta tanah air tersebut yang kami sampaikan sangat lengkap sekali, sehingga anda bisa Contoh Pidato cinta tanah air yang kami sampaikan dibawah ini sehingga bisa bermainfaat buat anda dan teman-teman anda yang memang membutuhkan semangat didalam kehidupan mereka karena untuk Contoh Pidato cinta tanah air adalah salah satu aspirasi yang ditunjukkan untuk semua orang sehingga orang yang mendengar Contoh Pidato cinta tanah air bisa mengerti dan faham tentang isi ari Contoh Pidato cinta tanah air tersebut.

Memang membuat Pidato harus ada pertimbangan dan sesuai dengan adat istiada juga karena melenceng sedikit saja saat anda melakukan Pidato tersebut maka akan menjadi masalah sangat besar sekali dan dipastikan anda akan dimusuhi dan juga diadili, untuk itu membuat Pidato harus dengan pertimbangan matang dikarenakan anda akan membacakan didapan umum dan banyak sekali orang yang mendengarkan pidato tersebut.

Dengan hal itulah admin akan sampaikan selengkapnya kepada anda tentang Contoh Pidato cinta tanah air tersebut dibawah ini tentunya semoga bisa menjadi bermanfaat untuk anda yang ingin sekali membuat Contoh Pidato cinta tanah air yang sama  dengan Contoh Pidato cinta tanah air ini.

 Assalamualaikum W.W.
 
Pertama-tama mari kita mengucapkan puji syukur atas ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa.Kita dapat berkunpul di sini dengan sehat wal afiat karena –Nya.Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran teman-teman sekalian.Kedua saya berdiri di sini akan menyampaikan pidato.Piadato saya kali ini bertema cinta tanah air.

Apakah kalian tahu kenapa kita harus cinta pada tanah air kita sendiri ?.Iya itu sebenarnya memang betul,kita harus cinta pada tanah air kita .Karena kita bangsa Indonesia kaya akan budaya dan suku yang bermacam-macam.kita harus bersyukur dengan kekayaan Allah SWT yang telah diberikan kepada kita semua.Kita dapat mengenal suku bangsa yang berbeda dengan kita.Atas limpahan dari Allah kita dapat mengenal oaring satu sama lain.

Contoh cinta pada tanah air adalah kita harus mencintai produk dalam negeri.Disitulah kita membeli barang-barang kebutuhan kita.Walau kita membeli d luar negeri,barang luar negeri dari Indonesia. Jadi, jika kita ingin membeli barang kebutuhan,kita membeli saja di Negara kita sendiri.Negara kita memiliki hasil yang sangat memuaskan dan berkualitas terbaik.

Indonesia memiliki budaya yang melimpah.Di Indonesia ada berbagai macam budaya.Budaya di dalam negeri kita turun-menurun karena budaya itu dipakai oleh anak cucunya.Contoh budaya itu adalah tari adat pernikahan,music,dan masih banyak lagi budaya yang terdapat  di Indonesia.Suatu saat juga budaya itu akan dipakai oleh anak kita sendiri.
 
Sebelum saya menutup pidato saya,saya ingin bertanya.Apakah kalian tahu apa kesimpulan dari pidato ini? Jika tidak ada yang megetahinya,akan saya beri tahu.Kesimpulannya adalah kita harus saling mengenal satu sama lain,mencintai produk budaya kita sendiri,dan yang terakhir kita harus mencintai budaya dan Negara kita sendiri.Itulah kesimpulan dari pidato saya,sebelum saya menutup pidato ini apakah ada yang ingin bertanya? Jika tidak saya akan mengucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum W.W.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Pidato cinta tanah air